Catatan Terbaru :
Home » , » Tak Kenal Maka Tak Sayang

Tak Kenal Maka Tak Sayang

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Tak kenal maka tak sayang tak sayang maka tak cinta

Cinta kepada Allaah Subhanahu Wata'ala , Beriman / Percaya kepada Allaah Subhanahu Wata'ala , meyakini keberadaan Dzat yang menguasai Seluruh Alam Semesta, Raja Segala Raja , Pemilik Kebesaran Dan Kemulyaan , yang menentukan kadar masing - masing makhluk dan memberi petunjuk, Maha Mendengar Lagi Maha Mengetahui , ditangan Nyalah Segala Kekuasaaan.

Diantara Rukun Iman yang pertama adalah Percaya / Mengimani keberadaan Allaah , Ke-Esa-an Allaah , Kekuasaan Allaah, dan ke-Maha Mengaturan Nya, terhadap segala sesuatu yang ada dilangit dan dibumi bahkan pada diri kita sendiri.(Al ayat )

Tak kenal maka tak sayang : Tak kenal adalah salah satu dari sekian banyak penghalang rasa sayang meskipun ada juga seseorang yang memiliki sifat , watak dan atau perilaku / sikap sosial yang tinggi sehingga tak kenalpun tetap sayang, namun hal itu jarang sekali kita temui terlebih dizaman dan atau era seperti sekarang ini.

Tak kenal Allaah Subhanahu Wata'ala dalam arti mengenal tanda - tanda kekuasaan Nya / Ayat - Ayat-Nya ,  maka tak sayang lah kita kepada Allaah Subhanahu Wata'ala dan tidak ada rasa cintalah kita kepada Allaah Subhanahu Wata'ala. sungguh merugilah jikalau kita tidak mau sejenak melihat , mendengar , memikirkan dan memahami ayat - ayat Allaah Subhanahu Wata'ala.

Keajaiban , kekuasaan , ke Maha Mengaturan Allaah Subhanahu Wata'ala akan segala sesuatu yang ada dimuka bumi ini, baik langit dan isinya serta bumi dan apa yang ada didalamnya, dahsyat dan super dahsyat serta maha dahsyat, dengan kelembutan nya yang mungkin hanya bisa kita lihat dengan teramat sangat teliti dan memerlukan waktu yang cukup lama.

De-daunan , awan , bintang , matahari , angin , dan sebagainya semua memuji Allaah Subahanahu wata'ala dan hanya kepadanya menyembah. Sungguh didalam penciptaan langit dan bumi serta siang dan malam terdapat tanda - tanda Kekuasaan Allaah Subhanahu Wata'ala.

Allaahu Rabbi , Allaahu Rabbi , Allaaahu Rabbi , tidak bisa dibayangkan dengan kata - kata dan tidak bisa dikatakan dengan untaian kalimat dan atau dilukiskan ke - Maha - an Nya.

Wallahu A'lam
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Tatacara Shalat | Renungan Al Quran | Istighfar
Copyright © 2011. Diary - All Rights Reserved
Template Modify by Terjemah Al Quran
Proudly powered by Blogger