Catatan Terbaru :
Home » » Siapa anda ? Siapa saya ? Siapa mereka ?

Siapa anda ? Siapa saya ? Siapa mereka ?

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Perpustakaan banyak berisi buku tentang berbagai masalah dan ilmu pengetahuan yang erat hubungan nya dengan kehidupan. namun kini semua itu terasa hambar ketika segalanya telah menjadi mudah dengan adanya blog / website , yang dapat kita akses dengan jaringan internet.

Dalam catatan ini saya akan mencoba untuk menyajikan sebuah panduan praktis untuk menciptakan dan memelihara hubungan positif yang sehat dengan orang lain. catatan ini akan tetap sederhana dan mungkin sedikit susah dicerna karana penulis bukanlah orang yang pandai dalam merangkai kata menjadi kalimat yang bagus dan dapat diserap oleh setiap orang, maklum orang kampung dan kampungan yang sedikit sekali mengenyam pendidikan.

Setiap hari setiap saat kita memiliki kehidupan yang penuh dengan permasalahan yang telah menumpuk pada sejak hari mereka dilahirkan dengan menyeret dan menjerat mereka di mana saja mereka pergi. Mereka terkubur di dalam pikiran bawah sadar mereka dan segala sesuatu saringan di sekitar mereka dengan warna unik mereka sendiri. 

Kemungkinan menemukan siapa saja yang tidak memiliki beberapa permasalahan dan menjalani sisa hidup dengan ketenangan adalah sangat tidak mungkin dan atau jarang sekali kita temui, sehingga anda mungkin juga menerima kenyataan bahwa seperti mereka, semua orang hanya melakukan apa yang mereka lakukan yang menurut mereka yang terbaik dan "menjadi diri sendiri".

Salah satu trik untuk menjadi bahagia adalah bergaul dengan orang-orang ini bahkan ketika nilai-nilai mereka, bias dan keyakinan yang diametral berlawanan dengan anda. Ini juga dapat mencegah anda dari langkah yang menjerumuskan kepada ketidakbahagiaan dan kesedihan serta ketakutan, karena dengan mereka yang telah menanamkan siapa anda dan siapa saya dengan jawaban saya adalah diri saya sendiri, hidup akan terasa lepas dan bebas dari kekangan apapun dan siapapun.

Saya menggunakan sistem pengukur sederhana untuk mengukur tingkat kemampuan seseorang untuk bergaul dengan orang lain, termasuk saya. Dalam 'sistem' yang telah saya adopsi sendiri dengan menciptakan Tiga kategori yang dapat saya gunakan ketika mengelompokkan orang bersama-sama. Hal ini membuat lebih mudah bagi saya untuk segera memahami apa tantangan yang akan saya hadapi ketika berkomunikasi dengan mereka atau menentukan apakah saya bisa menerima mereka sebagai teman , kolega atau bahkan keluarga dan mungkin juga rekan kerja.

Group pertama / kelompok / kategori orang pertama adalah mereka yang kacau dan tidak memiliki pegangan adalah mereka yang saya definisikan sebagai "The Unknowing". Aku benar-benar menggunakan kata yang lebih berwarna untuk mereka , saya sadar bahwa artikel saya dapat dibaca oleh mereka yang mungkin akan keberatan dengan ungkapan tersebut. Kelompok ini mencakup orang yang masih memutar ulang semua program-program kuno yang direkam dalam pikiran mereka sejak lahir (dalam keadaan sadar tentu saja). Mereka hanya dapat bereaksi dan bukan bertindak. Mereka biasanya memiliki emosi yang out-of-kontrol dan menggunakan laku agresif ketika berkomunikasi dengan orang lain, terutama ketika berada di bawah tekana dan atau stress.

Group kedua 'adalah mereka yang saya definisikan sebagai "The Knowing", mereka adalah kelompok orang yang telah menyadari dan telah membuat penyesuaian yang diperlukan untuk mengkompensasi segala sesuatu dengan terlebih dahulu , mengamati , memikirkan dan memahami kemudian menyimpulkan. Namun demikian mereka dalam kelompok ini masih juga tidak bisa membersihkan semua program yang ada menjadi sebuah kesimpulan yang didasari dengan kebenaran sepenuhnya , mereka adalah kelompok manusia yang sedang tumbuh dan berkembang , 'Group kedua' juga kacau, tetapi di suatu tempat / di sepanjang jalan, mereka menyadari bahwa program kuno bahwa mereka bermain kembali di kepala mereka.

Mereka secara sadar memutuskan untuk segala sesuatu dengan dan dari dalam pikiran mereka dan belum atau tidak pernah menggantinya dengan yang lebih produktif dan inovatif dengan perkembangan zaman sehingga mereka tetap saja memakai pedoman dari apa yang telah mereka pelajari dan yaqini. Kelompok orang ini lebih kepada bertindak daripada bereaksi. Mereka memiliki pemikiran dewasa dan positif ketika berkomunikasi dengan seseorang . santai, emosi terkendali, koperasi dan ramah adalah atribut yang nyata dari mereka dalam posisi ini.

Group ketiga "The Enlightened" adalah sekelompok orang yang telah berhasil mengontrol segala sesuatunya, mereka tidak membiarkan program lama mereka secara emosional dan dari bawah sadar untuk bereaksi terhadap dunia di sekitar mereka. mereka mengamati, menganalisis dan memproses respon yang tepat.  Memelihara atau menjadi prihatin atau memimpin bukanlah tipe dari golongan ini, karena mereka adalah para pembaca mereka tidak bereaksi pun demikian mereka tidak bertindak karena hati mereka lebih hidup dari reaksi mental dan atau tindakan fisik, mereka adalah manusia dengan metafisik yang lebih senang untuk mengamati dan kemudian tertawa karena mereka telah mengetahui setiap langkah demi langkah kejadian yang ada didalam kehidupan, baik diri mereka sendiri maupun diri orang lain.
Diam dan pendiam serta selalu diam ketika tidak dibutuhkan adalah sikap yang senantiasa melekat pada mereka dengan bertindak dan bereaksi dengan tepat hanya ketika dibutuhkan.
Pertanyaanya adalah "kelompok mana yang anda pikir anda masuk kedalamnya ?
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Tatacara Shalat | Renungan Al Quran | Istighfar
Copyright © 2011. Diary - All Rights Reserved
Template Modify by Terjemah Al Quran
Proudly powered by Blogger