Catatan Terbaru :
Home » , » Mencari Sahabat Dan Menjaga Persahabatan

Mencari Sahabat Dan Menjaga Persahabatan

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Persahabatan adalah hubungan antar manusia yang sangat penting dan setiap orang membutuhkan seorang teman baik / sahabat yang manfaat dari persahabatan yang baik tidak bisa terlalu ditekankan karena persahabatan menawarkan kesetiaan, meningkatkan harga diri dan mempromosikan kesehatan yang baik. Teman bisa menjadi sumber inspirasi dan dapat membantu kita menjalani kehidupan yang akuntabel dan bertanggung jawab. 

Ada saat dalam hidup kita seperti ketika kita baru saja pindah ke sebuah kota baru, mengubah pekerjaan kita atau sekolah, mengubah gaya hidup kita, bercerai atau mungkin kita telah berpisah dengan teman lama, perubahan seperti itu sering meninggalkan kita tanpa teman dan berada dalam kesendirian. 

Membuat dan atau mencari teman baru mungkin mudah bagi sebagian orang tapi bagi banyak dari kita proses ini sulit dan membutuhkan keberanian. Berikut adalah beberapa tips bermanfaat tentang cara membuat dan menjaga teman-teman.

Tips 1 - Asosiasi dengan orang lain - Langkah pertama untuk membuat teman-teman adalah bergaul dengan orang lain dan tidak mengisolasi diri dari mereka. Klub kesehatan, tempat ibadah dan amal adalah beberapa tempat di mana anda dapat bertemu orang baru dan membangun persahabatan tapi menghadiri tempat-tempat ini saja tidak cukup, karena anda akan perlu untuk membuat diri anda dikenal dan mengenal mereka dengan menjadi anggota aktif.

Tips 2 - Tawarkan Senyuman - Senyum di wajah adalah cara yang pasti untuk menarik teman baru karena orang selalu tertarik pada disposisi ceria. Tidak ada yang ingin menjaga hubungan dengan seseorang yang terus mengerutkan kening karena cemberut tidak baik untuk persahabatan.

Tip 3 - Memulai percakapan - Memulai percakapan adalah langkah yang paling penting kedua dalam membuat teman baru. Jangan menunggu untuk berbicara, anda selalu dapat memulai percakapan. memiliki kemampuan untuk memulai melakukan obrolan ringan adalah keterampilan yang sangat berguna dalam berhubungan dengan orang lain terlepas dari lingkungan atau keadaan.

Tips 4 - Tetap terhubung - Untuk menjaga persahabatan agar tumbuh ada perlu tetap berhubungan. Ada beberapa cara untuk tetap berhubungan dengan teman dan ini termasuk SMS, panggilan telepon dan atau online disitus jejaring sosial.

Tip 5 - Melakukan hal-hal bersama-sama - Memilih teman dengan kepentingan umum adalah penting dalam membangun persahabatan, sebagian kepentingan-kepentingan ini akan selalu membawa anda dan teman anda bersama-sama dan berkumpul akan selalu menjadi pengalaman yang menyenangkan dengan tujuan agar memiliki setidaknya 2 atau 3 bakat serta minat yang sama karena semakin banyak anda memiliki kesamaan akan semakin cepat anda dapat menjalin sebuah hubungan persahabatan sebaliknya semakin sedikit anda memiliki kesamaan dengan teman anda semakin besar kemungkinan persahabatan tidak akan tumbuh.

Tip 6 - Biarkan tumbuh - Ini adalah hal yang baik untuk tetap berhubungan tapi cobalah untuk tidak mendesak teman baru anda dengan panggilan, pesan atau kunjungan yang terlalu sering, karena hal ini kemungkinan akan membuat teman anda terlalu jenuh dan akhirnya mereka mungkin tidak ingin menjadi teman anda lagi . Anda harus memberikan waktu teman anda untuk menanggapi anda. karena persahabatan yang terbaik tumbuh secara alami. anda tidak perlu untuk memanipulasi peristiwa untuk berteman dengan siapa pun dengan tipuan karena ketika segala sesuatunya terungkap kemungkinan besar persahabatan juga akan merenggang , jadilah diri anda sendiri dan bertemanlah dengan mereka yang memang menyukai anda apa adanya.

Tip 7 - Nikmati persahabatan anda - Cara terbaik untuk menikmati pertemanan baru adalah untuk memungkinkan mereka menjadi diri mereka sendiri. Cobalah untuk tidak bersikap kritis terhadap mereka dan mencoba untuk tidak mengubah mereka dari siapa mereka dengan apa yang anda inginkan mereka menjadi. 

Jangan biarkan mereka merubah anda dan janganlah anda merubah mereka , biarkan persahabatan tumbuh dari hati dan berkembang seperti apa adanya.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Tatacara Shalat | Renungan Al Quran | Istighfar
Copyright © 2011. Diary - All Rights Reserved
Template Modify by Terjemah Al Quran
Proudly powered by Blogger