Catatan Terbaru :
Home » , , , » Semua Orang Ingin Bahagia

Semua Orang Ingin Bahagia

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Pertanyaan dan pernyataan mengenai kebahagiaan biasanya ditanyakan oleh mereka yang merasa kurang sesuatu, atau merasa bahwa mereka berada di ambang depresi, atau benar-benar tertekan. 

Guna untuk menghindari dan memperoleh solusi yang tepat dalam rangka mengatasi hal tersebut kita terlebih dahulu harus bisa mendefinisikan makna kebahagiaan secara tepat dengan menyelidiki masalah yang kita hadapi secara lebih mendalam dan mengetahui apa artinya menjadi bahagia ? dan dimana serta bagaimana memperoleh nya ?

Semua orang tentunya ingin bahagia, memperoleh kebahagiaan , menjadi bahagia dan memberikan kebahagiaan, hal ini secara otomatis memberikan kita suatu pengertian dan anggapan yang harus diyakini bahwa kebahagiaan adalah memiliki semua orang terhadap apa yang mereka inginkan.
Dalam kehidupan sehari hari kita akan melihat bagaimana orang mendefinisikan tentang kebahagiaan dengan sangat berbeda dari apa sebenarnya makna kebahagiaan sejati.

Semisal kemudia jika apa yang seseorang inginkan adalah uang, maka dari itu kunci kebahagiaan adalah kekayaan, dengan cara itu seseorang tersebut dapat memperoleh segala sesuatu yang mereka inginkan dengan uang dan dengan demikian mereka menjadi bahagia. 

Berbeda halnya dengan orang lain yang menganggap bahwa kebahagiaan adalah kebersamaan maka jika mereka ingin bahagia mereka haruslah mendapatkan menjaga keutuhan dan kebersamaan, dan lain sebagainya.

Namun demikian jika kita mencermati segala permasalahan yang ada dengan lebih teliti lagi kita akan menemukan bahwa ada orang kaya yang bahagia dan orang kaya yang tidak bahagia dan adapula orang yang memperoleh kebersamaan namun tidak memperoleh kebahagian dan lain sebagainya, lantas dimana letak kebahagiaan itu sendiri ? dan apa kebagiaan itu...? serta bagaimana agar kita mengetahui bahwa seseorang it benar - benar memperoleh kebahagiaan  ...?

Satu-satunya cara untuk mengetahui dengan pasti apakah mereka  bahagia dan atau tidak bahagia adalah kita perlu bertanya kepada orang itu sendiri.

Dan jawaban nya kalau kita mau jujur adalah ..... sepertinya tidak ada sesuatu yang benar - benar memberikan kita kebahagiaan, karena mungkin kita dihari ini kita bisa merasakan kebahagiaan namun esok belum tentulah kita tetap memiliki perasaan itu dan sebaliknya mungkin kita hari ini merasakan ketidak bahagiaan namun esok siapa tahu kita akan merasakan kebahagiaan ? 

Itu jelas tidak mungkin salah dan begitulah perjalanan hidup kita , mari kita pergi lebih jauh ke dalam dan melihat segala permasalahan dalam kehidupan diri kita sendiri , keluarga , saudara , tetangga dan orang lain apa yang bisa kita temukan....? 

Semua orang ingin bahagia dan memperoleh kebahagian, namun tidaklah kebahagiaan itu akan datang kepada setiap orang kekal dan terus menerus untuk selamanya. jujurlah pada diri sendiri dan kita akan tahu apa itu kebahagiaan ? dimana kebahagiaan ? kapan kebahagian itu datang ? bagaimana kebahagiaan itu datang ? serta kepada siapa kebahagiaan itu akan datang ?
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Tatacara Shalat | Renungan Al Quran | Istighfar
Copyright © 2011. Diary - All Rights Reserved
Template Modify by Terjemah Al Quran
Proudly powered by Blogger