Catatan Terbaru :
Home » , , » Menghentikan Tradisi Tawuran

Menghentikan Tradisi Tawuran

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Tradisi TAWURAN merupakan salah satu dari fenomena dan atau pemandangan yang terjadi hampir disetiap harinya diseluruh dunia khususnya di Indonesia. Bahkan untuk hal-hal yang teramat sangat sepele pun, dapat memancing aksi dan reaksi serta timbulnya tradisi tawuran yang dalam skalanya tergolong sangat merusak dan bahkan mengganggu keamanan dan ketentraman warga sekitar.

Yang kemudian sangat memperihatinkan semua kalangan adalah tawuran biasa terjadi di kalangan anak-anak remaja sekolah, baik itu sekolah dasar maupun sekolah menengah, yang ketika sedang melaksanakan aksinya mereka tidak jauh berbeda dak tidak ubahnya seperti seorang gladiator yang hendak menerkam lawan-nya. bahkan tidak jarang mereka juga mempergunakan peralatan dan atau senjata yang bisa mematikan / membunuh lawan tanding mereka.

Bukan hanya terjadi satu atau dua kali akibat dari tawuran memangsa korban hingga meninggal dunia, namun kembali kesemuanya tidak juga dapat menyadarkan kebanyakan dari kita untuk segera melakukan sebuah reaksi atas tindakan tawuran dengan segera menghentikannya. yang ada dan seringkali kita lakukan kemudian adalah hanya sekedar peringatan dan atau tindakan ringan berupa peleraian dan atau musyawarah , bukannya mengatasi apa akar masalah dan atau sebab musibab dari terjadinya tawuran itu. 

Kita tidak dapat terus berdiam diri membiarkan anak - anak bangsa ini menjadi generasi penerus bangsa yang menggemari tawuran. Kita tahu bahwasanya persoalan tawuran ini tidak bisa diserahkan hanya kepada pihak pemerintah yang dalam hal ini adalah penegak keamanan, karena hal ini bukanlah hanya sekedar persoalan dan atau tanggung jawab dari aparat keamanan sebagai petugs yang berwenang. karena hal ini adalah merupakan permasalahan yang harus segera dibereskan bersama dan menjadi tugas serta tanggung jawab kita bersama sebagai warga bangsa.

Kita mau tidak mau harus segera menghentikan tradisi tawuran ini, karena kini hal tersebut telah menjadi pokok permasalahan dan perhatian semua bangsa yang ada di dunia. dengan semakin majunya teknologi dan informasi, semua apa yang telah dan sedang terjadi dapat dengan mudah diketahui serta disiarkan dan menjadi informasi yang menjual keseluruh penjuru didunia.

Selain itu kita juga membutuhkan adanya suatu kajian sosial lebih mendalam lagi, mengapa dan kenapa kita dan atau seluruh bangsa didunia berubah menjadi warga bangsa yang suka dan gemar tawuran. Mengapa norma dan atau nilai sosial serta persaudaraan yang sedari dulu begitu kental dan kuat, tiba-tiba saja menjadi luntur, Bahkan kalau bolehlah dibilang bukan hanya luntur, bahkan kita dapat melihat serta menganggap saudara sendiri sebagai musuh.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Tatacara Shalat | Renungan Al Quran | Istighfar
Copyright © 2011. Diary - All Rights Reserved
Template Modify by Terjemah Al Quran
Proudly powered by Blogger