Catatan Terbaru :
Home » , » Mengenal Dan Mencari Teman

Mengenal Dan Mencari Teman

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Aku telah menjadi bosan somethings dan beberapa orang. Saya telah disebut naif dan saya tidak percaya itu adalah hal yang baik. Namun, saya memilih untuk menolak dan mengatakan itu adalah hal yang baik, dalam banyak kasus, Anda langsung dalam pemikiran Anda. Artinya, Anda selalu memikirkan orang lain dan karena itu akan tidak menyakiti siapa pun untuk alasan egois.

Hal ini juga terjadi kepada saya dan kebanyakan orang saat ini adalah sangat sedikit sekali melakukan hal yang bermanfaat bagi orang lain. Ada sebuah peribahasa yang mengatakan bahwa "teman adalah musuh yang belum menyerang" peribahasa tersebut hingga kini dan sampai kapanpun Insya Allah akan saya pegang hanys sekedar untuk berhati hati dan bukan bermaksud untuk mencurigai semua teman dan atau sahabat dan itu hanya sekedar peringatan dan atau pedoman dalam hidup untuk tidak terlalu berkasih mesra dan atau cinta secara berlebihan terhadap seseorang.

oh... oh.. ^_^ ada banyak pasangannya ternyata ntuh pribahasa dan kepotong lanjutan pribahasanya ^_^ nih beberapa contohnya "Teman adalah musuh yang belum menyerang dan musuh adalah teman dan bukan teman yang sudah menyerang" "Teman adalah musuh yang sudah berhasil ditaklukkan"  "musuh adalah teman yang masih tidak sejalan" Dan sebagainya semua tinggal bagaimana saya, kamu , mereka , berteman dan memilih teman, memiliki musuh tentu bukanlah keinginan semua orang dan semua orang pastinya tidak berkeinginan untuk mempunyai musuh. menurut salah seorang teman yang insya Allaah saya setuju kalo tidak mau memiliki teman  ^_^ Hidup dihuuutaaaannnnnnn..........!!

Tarzan kaliee........ Aaaauuuuoooooooo..........!!!!

Mencari , Memiliki dan kemudian mengenal seseorang untuk dijadikan teman tentu bukanlah perkara mudah yang mana anda terlebih dahulu harus berusaha lebih dekat dan kemudian mengamati, menonton dan memprediksi serta menyimpulkan setiap tindakan dan perangai dari seorang teman dan sebagainya dan dengan hal itu kita akan selalu selangkah di depan. hal ini terkait dengan peribahasa serupa lainnya yang menunjukkan bahwa sebagai manusia kita selalu dalam persaingan.

Menjadi bosan ketika bersama sebagian orang tidak berarti bahwa kita tidak menyukai mereka, namun hal tersebut hanya karena hal terbaik tentang memiliki waktu terburuk dalam hidup anda adalah bahwa anda mendapatkan sesuatu untuk mengetahui siapa sahabat sejati anda. berikut beberapa pertanyaan yang mungkin bisa dijadikan referensi dalam menentukan sebuah hubungan pertemanan.

Apa definisi tentang teman bagi anda?

Apakah teman adalah orang yang dapat kita percaya, kita andalkan, dan suatu saat kita dapat bergantung pada mereka ? 

Apakah mereka adalah orang yang kita dapat ajak berbicara tentang apa saja dan tidak khawatir akan diadili dan kemudian mengadili ?

Bagi saya teman adalah teman, seseorang yang akan mengerti saya ketika saya tidak ingin berbicara, seseorang yang akan memegang tangan saya ketika saya ingin melompat jurang, seseorang yang akan "menampar" saya  ketika saya akan melakukan kesalahan, dan seseorang yang akan terus memberikan support ketika saya dalam keadaan lemah. pada satu kata seorang teman bagi saya adalah mereka yang akan terus mengarahkan saya dan bukannya mereka yang akan mengikuti saya.

Seorang teman adalah seseorang yang walaupun bagaimana aku bicara, ia akan mendengarkan tanpa melelahkan dan sebaliknya. Seorang teman adalah seseorang yang saya dapat memanggil hanya untuk menangis atau tertawa.meskipun jalan kita berbeda dalam kehidupan, kita akan berjalan, berbicara, tertawa, bersama-sama, saling memahami dan mengetahui bahwa meskipun rintangan dan tantangan yang kita hadapi dalam hidup ini, kita selalu saling memiliki dan tidak harus memiliki akhir terlebih akhir yang jelek.

Bagi saya, seorang teman harus benar dan jujur, bagaimana dengan anda ? siapa teman anda ?
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Tatacara Shalat | Renungan Al Quran | Istighfar
Copyright © 2011. Diary - All Rights Reserved
Template Modify by Terjemah Al Quran
Proudly powered by Blogger