Catatan Terbaru :
Home » , » Katakan Tidak Meskipun Iya ?

Katakan Tidak Meskipun Iya ?

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

" Jujur dan Tidak Jujur, Bohong dan Tidak Bohong katakan saja "

Dalam kehidupan sehari - hari dizaman yang serba subhat atau remang - remang dan tidak jelas seperti saat ini , segala sesuatunya juga terlihat sangat tidak jelas, terlebih lagi terdapat ketakutan yang teramat sangat bagi sebagian orang untuk sekedar mengatakan Iya dan atau tidak, meskipun pada dasarnya mereka mengetahui Iya atau Tidak.

Mungkin karena ragu - ragu , karena takut , karena tidak mau tahu dan atau memang karena tidak ragu dan tidak tahu sebab tidak tahu, bisa menjadikan seseorang terjebak dan terus terjerembab didalam ruangan yang terus gelap dan dipenuhi kegelapan meskipun pada penglihatan mata kasar mereka dipenuhi dengan sinar lampu yang terang. seperti yang pernah saya catatkan sebelumnya tentang Penyakit Rabun. 

Katakan Tidak Meskipun Iya memang sudah membudaya dan seolah - olah menjadi sesuatu yang harus dipegang teguh oleh setiap orang , Era Blak - Blakan seolah menjadi hal yang tabu bagi sebagian orang , padahal dengan terus menutupi ke-IYA-an dengan mengatakan ke-TIDAK-an justru akan membawa segala sesuatu nya semakin hancur dan tidak karuan.

Jujur dan mengatakan segala sesuatu apa adanya seolah menjadi momok yang menakutkan dan harus dihindari serta ditutup serapat mungkin. padahal dengan terus menutupi hal tersebut justru akan semakin banyak merugikan diri sendiri dan bahkan orang lain.

Apalah artinya kehidupan ini jangan ikut campur...! ya bagi sebagian orang memang tiada artinya karena mungkin mereka lalai ada tugas dan sekaligus tanggung jawab yang harus juga dilaksanakan untuk saling menasehati dan mengingatkan.

Bagi sebagian yang lain ayo segera kita perbaiki dan kita selamatkan saudara kita yang lain dari belenggu setan dan kehancuran...!! bagi sebagian lagi yang memang memiliki jiwa sosial , dan merasa miris melihat kondisi kekacauan yang ada.

Perbedaan jalan dan perbedaan pandangan telah sedikit banyak akan semakin membuat segalanya semakin tidak karuan dan semakin hancur.

Jujur dan memang benar adanya serta tidak bisa dipungkiri telah banyak orang pintar dan pandai dinegeri ini serta disekitar kita. Namun juga tidak bisa dibohongi dan tidak bisa dipungkiri semakin tidak karuan saja keadaan disekitar kita ...? Dimana kedamaian dan ketentraman ...?

Masihkah kita bilang zaman ini adalah zaman yang terang benderang...?  dan bukannya zaman yang penuh dengan kegelapan...?

Katakan Tidak Meskipun Iya ....?
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Tatacara Shalat | Renungan Al Quran | Istighfar
Copyright © 2011. Diary - All Rights Reserved
Template Modify by Terjemah Al Quran
Proudly powered by Blogger