Catatan Terbaru :
Home » » Keuntungan Energi Matahari

Keuntungan Energi Matahari

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Ada banyak cara untuk menempatkan energi yang dihasilkan oleh matahari untuk digunakan dengan sebaik - baiknya, mengingat matahari merupakan salah satu dari sumber energi yang saat ini masih sangat jarang diminati. Sel fotovoltaik tersusun dalam panel dan array yang lebih besar adalah salah satu metode yang umum digunakan untuk menghasilkan listrik dari sinar matahari sebagai sumber daya yang luar biasa.

Energi panas matahari sering digunakan untuk menyediakan panas untuk rumah, membuat air panas, bahkan untuk memanaskan kolam renang. Jika anda pernah membuka jendela Anda untuk membiarkan udara hangat pada pagi musim semi, maka surya pasif kemungkinan salah satu bentuk energi dari matahari dan anda sudah pernah memanfaatkannya tanpa menyadarinya. Buka tirai jendela rumah anda untuk membiarkan sinar matahari menghangatkan ruangan adalah cara lain untuk memanfaatkan energi surya secara langsung.

Energi Matahari memiliki keuntungan yang banyak dan telah teruji sebagai sumber yang bersih serta energi yang terbarukan dan tidak perlu untuk diperbaharui meskipun belum digunakan secara luas, diharapkan dalam waktu dekat lebih banyak orang akan mengandalkan tenaga surya sebagai sumber utama.

Berikut adalah beberapa keuntungan dari energi matahari :

Ini adalah sumber energi yang bersih, yang berarti bahwa tidak ada polusi yang dipancarkan ke lingkungan selama produksi atau pemanfaatan energi surya. Hal ini sangat efisien dari segi biaya atau bahkan gratis. Biaya energi surya tidak begitu besar dalam hal perawatan dan atau pemeliharaan sehingga setelah investasi awal untuk bahan - bahan yang diperlukan dalam rangka untuk menangkap energi bebas telah direalisasikan, anda dapat langsung menikmati energi praktis dan gratis seterusnya.

Sel surya memiliki biaya pemeliharaan yang sangat rendah sekali karena telah diatur untuk efisiensi secara optimal yang bisa anda dapatkan selama permukaan koleksi bersih, ada jalur langsung sinar matahari yang tidak terhalang, maka sistem akan terus menghasilkan energi yang tidak terbatas tanpa usaha lebih lanjut.

Energi matahari merupakan sumber energi yang sangat terbarukan, sebagaimana matahari akan ada selama kita berada, dan energi matahari akan tersedia untuk kita manfaatkan secara handal hampir setiap hari.

Satu lagi keuntungan dari energi surya adalah panel surya memiliki kekuatan dan kestabilan yang lama. Karena mereka tidak memiliki bagian yang bergerak yang terkait dengan sumber daya lainnya, panel surya terbukti memiliki ketahanan yang luar biasa dan memiliki umur yang dipercaya bisa melebihi setiap sumber energi lainnya.

Solar panel menghasilkan listrik tanpa menghasilkan kebisingan, Fitur ini sangat kontras dengan banyak sarana pembangkit listrik konvensional yang bising dan berisik.

Mungkin saat ini tenaga surya belum menjadi hal diminati pada skala besar, namun keunggulan ini lambat laun akan membuat energi surya merupakan pilihan bagi kita sebagai alternatif energi yang terbarukan, semakin banyak orang tertarik dan aktif bergerak di bidang eksplorasi pilihan energi alternatif seperti tenaga surya akan ada kemungkinan lebih banyak lagi perkembangan menarik di bidang ini di tahun-tahun yang akan datang.

Semoga akan ada kesadaran baik dari kalangan swasta maupun pemerintah untuk tidak hanya sekedar meraih keuntungan dalam rangka penyediaan energi dinegara kita khususnya , namun juga kebersihan dan kelanjutan serta ke-efektifan dan ke - efisienan penggunaan energi kiranya lebih di utamakan.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Tatacara Shalat | Renungan Al Quran | Istighfar
Copyright © 2011. Diary - All Rights Reserved
Template Modify by Terjemah Al Quran
Proudly powered by Blogger