Catatan Terbaru :
Home » , » Inilah Jurus Atasi Banjir Jakarta

Inilah Jurus Atasi Banjir Jakarta

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Jurus ialah dan atau adalah serangkaian gerak dasar olah tubuh dari bagian atas hingga ke bawah bagian kaki, yang seringkali digunakan untuk dan sebagai panduan dalam rangka menguasai dan atau mempergunakan teknik - teknik dalam olah raga pencak silat , taekwondo, dan berbagai seni beladiri lainnya. 

Penggunaan metode / langkah yang berupa gerakan tubuh yang lebih memperhatikan keseimbangan tubuh dalam penggunaannya mengajarkan kepada kita bahwa segala sesuatu yang ada dialam semesta ini telah diatur sedemikian rupa agar seimbang.  

Nah.... berikut adalah sekelumit / sedikit tips dan trik yang berupa jurus maut untuk mengatasi permasalahan banjir dijakarta, menurut Bapak Hidayat Nur Wahid yang rumahnya juga kebanjiran ^_^ he... he... rumahnye sendiri kebanjiran pake bilang bisa ngatasi banjir....! Eh....... dia kan belum menjadi orang yang mempunyai kewenangan untuk mengatasi jadi wajarlah rumahnya kebanjiran :P  karena masih menjadi korban.

Bapak PKS Hidayat Nur Wahid mengungkapkan dirinya prihatin dengan langkah - langkah pembenahan yang terkait dengan permasalahan banjir didaerah ibukota Jakarta. Beliau melihat PemProv DKI belumlah maksimal dalam melakukan empat langkah dalam rangka mengatasi banjir.

Beliau, yang kini juga berstatus menjadi korban dari banjir, mengatakan / mengutarakan permasalahan banjir di DKI bukan saja disebabkan oleh karena hujan, akan tetapi juga kiriman air dari berbagai wilayah disekitar DKI, Untuk itu diperlukan adanya komunikasi dngn pejabatan pemerintah didaerah yang lain.

Langkah Pertama manurut beliau adalah perlu dibuatnya setu / danau yang akan berfungsi sebagai tempat untuk mengarahkan arus air agar tidak seluruhnya ke DKI

Langkah Kedua setu dan atau danau buatan juga bisa dan memungkinkan untuk digunakan sebagai penyedia sumber air PAM yang nantinya juga akan memberikan manfaat kepada warga sekitar.

Langkah Ketiga danau juga akan bisa dipergunakan sebagai wahana / tempat rekreasi yang tentunya akan lagi dan lagi menghasilkan / menambah pendapatan.

Langkah Keempat danau juga bisa digunakan sebagai lahan peternakan ikan yang sekali lagi bisa menjadi tempat rekreasi pemancingan," kata pak Hidayat.

Nah lo... ada 3 manfaat dibuatnya danau kan......? gimana solusi bapak hidayat...? keren......?!?!

Pak hidayat juga memberikan penjelaskan tambahan yang begitu banyak dan sangat bagus yang mungkin bisa diadopsi oleh pemerintah setempat dalam rangka untuk mengatasi banjir. hal hal lainnya yang juga harus menjadi perhatian pemerintah baik provinsi maupun pusat adalah kiranya dapat memberikan anggaran yang cukup untuk pembenahan banjir agar lebih besar nantinya ketika datang banjir yang selanjutnya.

Dapat dipastikan pembuatan danau akan mengeluarkan sedikit banyak menyita anggaran karena besarnya dana yang digunakan, tapi, percayalah banjirnya juga akan lebih besar.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Tatacara Shalat | Renungan Al Quran | Istighfar
Copyright © 2011. Diary - All Rights Reserved
Template Modify by Terjemah Al Quran
Proudly powered by Blogger