Catatan Terbaru :
Home » , » Facebook Meningkatkan Kinerja Otak

Facebook Meningkatkan Kinerja Otak

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Meningkatkan kinerja Otak bagi sebagian orang bisa dilakukan dengan berbagai aktivitas yang disukai oleh masing - masing orang tersebut, bisa jadi mereka yang gemar dengan skak , olah raga yang satu ini mengasah kemampuan untuk memimpin suatu pertempuran, meningkatkan kinerja otak untuk latihan kepemimpinan dan berbagai manfaat yang lain. Bagi sebagian yang lain mengisi teka - teki silang adalah juga merupakan salah satu kegemaran yang tidak kalah seru untuk dijadikan sebagai alat asah otak dan atau meningkatkan kinerja otak. 

Otak - otak dan otak adalah apa yang telah kebanyakan orang tekankan dalam mengarungi kehidupan padahal pada hakekatnya kehidupan ini tidak akan pernah bisa dijangkau oleh otak, secerdas apapun dan se-genius apapun otak yang dimiliki oleh seseorang tidaklah akan mampu menjangkau seluruh sendi kehidupan. 

Lupakan soal pembicaraan otak diatas kita bicara Bagaimana memori Anda ? Masih sebagus saat Anda muda ? Kemungkinan yang anda rasakan sekarang anda kekurangan kemampuan dalam mengingat hal-hal dari yang terkecil hingga terbesar sedetail mungkin sebagaimana memori anda dapat menyerap segala sesuatu di saat usia bertambah sebagaimana kemampuan anda dalam mengingat segala sesuatu disaat usia muda. Memang,aAnda sering mendengar orang tua mengatakan "itu usia saya" ketika mereka merasa sulit untuk mengingat sesuatu. Berkaitan dengan usia kehilangan memori tampaknya menjadi faktor nyata dan mau tidak mau begitulah adanya sebagaimana dijelaskan dalam Kitab Suci Al Quran surah yasiin.

Orang yang memiliki masalah memori memiliki masalah fisik dengan otak mereka. Mereka kehilangan sejumlah besar sel-sel otak dan koneksi sel otak, dan hal tersebut adalah juga diantara salah satu tanda - tanda kekuasaan Nya, yang kembali menjadikan seorang manusia menjadi lemah (pikun) yang memang asalnya juga lemah (bayi).

Dua hal terjadi. Pertama karena kami berharap otak kita menjadi kurang mampu seiring bertambahnya usia kita memberikan diri kita izin untuk melupakan hal-hal tertentu. Artinya kita berhenti menggunakan semua strategi untuk mengingat yang kita masukkan ke dalam otak dalam beberapa tahun sebagaimana kita pernah lakukan di usia muda kita dan itulah "kenyataan hidup".

Masalah lain yang terjadi seiring bertambahnya usia kita cenderung kurang sosial. Kita menjadi lebih terisolasi dan lebih egois. Sebagian menganggap hal itu karena kelemahan fisik sehingga sulit untuk keluar dan bergaul dengan sekitar, tapi sekali lagi itu adalah karena "konstruksi sosial".

Seperti banyak hal lain kita terima tentang kehidupan, sebagian besar tidak akurat. Berkaitan dengan usia kehilangan memori terjadi karena kita membiarkan hal itu terjadi. Kecuali Anda memiliki kondisi medis, tidak ada alasan mengapa memori anda harus lebih buruk ketika anda berada pada usia 80-an daripada saat ketika Anda 18. Penelitian terakhir menunjukkan, orang yang aktif dalam berinteraksi sosial dan yang menjalani kehidupan penuh memiliki otak yang benar-benar terlihat muda ketika dipindai meskipun dalam usia tua. Dengan kata lain, menolak untuk "menjadi tua" berarti otak anda tetap muda dan anda tidak harus "kehilangan memori terkait usia".

Penting untuk tetap muda dalam pemikiran sebagaimana menurut penelitian kehidupan sosial yang aktif dapat dan banyak membantu terdapat juga banyak penelitian yang telah menunjukkan bahwa sosialisasi mengurangi kecemasan dan stres, bahwa orang sosial cenderung lebih sehat dan bahwa orang sosial cenderung lebih bahagia umumnya, dan baru - baru ini sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang sosial juga memiliki otak yang lebih baik.

Itu semua menunjukkan sosialisasi yang mendasar bagi kesehatan dan kesejahteraan khususnya bagi mereka yang kurang memiliki interaksi sosial , kurang dalam mengasah memori dan memilih mengisolasi diri yang berarti telah mematikan memori mereka sendiri.

Itulah sebabnya dalam catatan ini diberi judul "Facebook meningkatkan kinerja otak" adalah suatu hal yang besar bagi kesehatan otak kita dengan banyak berinteraksi dengan teman dan atau saudara serta kenalan baru meski hanya sekedar sharing. terlepas dari itu semua untuk tetap memiliki memori yang kuat jangan hanya bersosialisasi di Facebook, tapi secara fisik aktif juga. Keluar dan bergaul dengan lingkungan sekitar dan bertemu teman yang anda kenal di Facebook di dunia nyata dan anda akan memiliki memori yang jauh lebih baik saat usia bertambah serta banyak manfaat kesehatan lainnya.

Punya kakek dan nenek ....? Cobalah ajari Facebook ^_^ 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Tatacara Shalat | Renungan Al Quran | Istighfar
Copyright © 2011. Diary - All Rights Reserved
Template Modify by Terjemah Al Quran
Proudly powered by Blogger