Catatan Terbaru :
Home » , , » Apakah Anda Bisa Berenang

Apakah Anda Bisa Berenang

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Dalam sebuah kata dan atau kalimat tanya "Apakah anda bisa berenang ?" akan terdapat banyak sekali pertanyaan , pernyataan dan sekaligus jawaban, yang masing - masing orang tentunya dengan latar belakang pendidikan , sosial , culture ,  yang berbeda akan didapatkan pula kalimat yang berbeda. 

Bagi seorang anak kampung seperti saya yang hanya sedikit mengenyam pendidikan maka dengan sedikit kata dan sangat singkat sebuah jawaban dari pertanyaan "Apakah anda bisa berenang ?" adalah "Ya" , berbeda dengan mereka yang memiliki latar belakang pendidikan yang tinggi dan banyak mengenyam pendidikan yang tinggi dan banyak makan garam "berpengalaman" maka ketika disodiri sebuah pertanyaan yang sama maka akan didapatkan jawaban yang berbeda dan mungkin akan dibarengi dengan pertanyaan balik dan sebuah pernyataan. 

Misal "Apakah anda bisa berenang ?" maka bisa jadi didapatkan sebuah jawaban yang berbentuk sebuah pertanyaan balik "Berenang dimana dulu...? dipantai , di sungai , atau di kolam renang..?" ujung ujungnya seluruh waktu , tenaga , dan sumberdaya lainnya akan habis di isi dengan pertanyaan dan pernyataan bukannya sebuah jawaban.

Demikianlah kenyataan yang ada didalam masyarakat kita sekarang , ketika semua sudah "Terlalu Pintar" maka yang ada kemudian adalah sebuah pertanyaan dan sebuah pernyataan yang berbentuk pertanyaan yang tiada akhir , pun demikian sebuah pernyataan akan kembali kepada sebuah pertanyaan yang tiada ujungnya, semua berputar dan berkutat di tempat yang sama tanpa bisa beranjak pergi dan atau maju ke depan untuk perubahan.

Pernyataan akan dijawab / terbantahkan dengan pertanyaan pun demikian sebaliknya pertanyaan akan dijawab / terbantahkan dengan pernyataan. Padahal yang semestinya kita butuhkan adalah sebuah JAWABAN.

Apakah Anda Bisa Berenang...?
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Tatacara Shalat | Renungan Al Quran | Istighfar
Copyright © 2011. Diary - All Rights Reserved
Template Modify by Terjemah Al Quran
Proudly powered by Blogger