Catatan Terbaru :
Home » , » Shalat Saja Tidak Cukup

Shalat Saja Tidak Cukup

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Jangan Hanya Melaksanakan Shalat adalah wasiat yang mustinya disebarkan kepada seluruh umat islam, memang rajin dalam mengerjakan ibadah sholat yang lima waktu adalah merupakan perbuatan yang sangat terpuji. akan tetapi itu saja tidaklah cukup, bagi seorang hamba Allaah Subhanahu Wata'ala yang benar - benar menyembah , mengabdi , dan menyerahkan seluruh jiwa dan raganya hanya untuk Allaah Subhanahu Wata'ala.

Hablum minallaah (berhubungan dengan Allah) seperti halnya shalat, puasa, do'a , dzikr dan ibadah batiniah lainnya, tidaklah cukup bagi mereka yang ingin menjadi seorang ahli syurga, Akan tetapi sebagai seorang hamba Allaah yang benar - benar mencurahkan segala kemampuan dan karunia yang dimiliki sebagai wujud rasa syukur kita kepada Allaah Subhanahu Wata'ala dan juga sebagai hamba-Nya harus juga menjaga hubungan baik dengan sesama manusia (Hablum minannaas) berupa budi pekerti , akhlak dan atau perilaku yang baik, termasuk juga tidak menyakiti orang lain , tetangga, teman, dan atau sesama manusia, tentunya dengan menasehati dan atau mengarahkan mereka kepada jalan kebaikan, mencegah kemungkaran serta beramal shaleh.

Shalat saja tidak cukup sebagaimana judul dari catatan ini saya buat dan atau saya catat kembali setelah beberapa bulan yang telah lalu juga telah saya posting di blog sebelah, kali ini kembali saya catat sekedar untuk mengingatkan diri saya sendiri dan pembaca blog ini.

Sholat saja tidak cukup adalah juga mengingatkan saya pribadi bahwa islam dan iman tidak hanya dilandasi dan atau didasari dengan shalat semata, namun juga amal shaleh dan akhlaq yang mulia

Shalat saja tidak cukup

Karena Neraka Saqar sedang menunggu mereka yang tidak memberi kepada fakir miskin, suka membicarakan yang bathil , serta mendustakan hari pembalasan dan berpaling dari Al Quran. (Surah Al Muddatstsir)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Tatacara Shalat | Renungan Al Quran | Istighfar
Copyright © 2011. Diary - All Rights Reserved
Template Modify by Terjemah Al Quran
Proudly powered by Blogger