Catatan Terbaru :
Home » , » Kena Musibah Kok Marah ... ?

Kena Musibah Kok Marah ... ?

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Baru kali ini dan baru saat ini saya dengar dan saya lihat orang kena adzab, musibah , ujian , malah marah dan tersinggung serta sakit hati , mustinya kalo kena adzab , musibah , ujian bersegeralah mengingat Allaah , dilihat pada diri sendiri apakah saya telah banyak melakukan kesalahan...? 

Kemudian dilihat pada lingkungan sekitar apakah lingkungan sekitar saya adalah orang - orang yang beriman , serta banyak beramal shaleh....? 

Dan kemudian dilihat lagi ke area yang lebih luas .. apakah ada sesuatu yang menjadikan diturunkannya adzab , musibah , ujian tersebut....? 

Jika pertanyaan pertama jawabannya adalah tidak maka kemudian dilihat kepada pertanyaan kedua dan jika ternyata dalam pertanyaan kedua ternyata jawabannya tidak , maka disitu ada kewajiban bagi orang yang beriman yakni menasehati dan mengingatkan.

kemudian untuk yang pertanyaan yang terakhir apakah ada jawaban ya dan jawaban tidak...? 

jika kemudian terdapat 2 jawaban ya dan hanya 1 jawaban tidak maka sudah sepantasnyalah , ikut merasakan musibah , karena lalai akan kewajiban menasehati lingkungan sekitar . 

Terdapat tiga tugas yang mustinya diemban setiap orang , dalam menjalani kehidupan yakni beribadah kepada Allaah Subhanahu Wata'ala. Hablum Minalllaah , kemudian Beribadah dalam artian beramal shaleh dan saling menasehati , hablum minannas dan yang ketiga adalah hubungan kita terhadap lingkungan / alam, menjaga kerusakan lingkungan tugas manusia sebagai khalifah. 

Jikalau ketiga kewajiban tersebut diatas telah dijalankan, maka Mustahil..... akan ada adzab atau musibah, Itu Janji Allaah dan Allaah tidak pernah mengingkari Janji - Nya. 

Namun sebaliknya ketika ketiga kewajiban tersebut diatas dilalaikan maka sudah sepantasnya setiap orang akan merasakan satu persatu, dan masing - masing orang akan disiksa. kapan......? tinggal tunggu gilirannya.

Seperti itulah janji Allaah, dan Ingatlah Bahwa Janji Allaah Itu Benar, Allaah Tidak pernah mengingkari janji-Nya. (Al Ayat)

Wallahu A'lam
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Tatacara Shalat | Renungan Al Quran | Istighfar
Copyright © 2011. Diary - All Rights Reserved
Template Modify by Terjemah Al Quran
Proudly powered by Blogger