Catatan Terbaru :
Home » » Kau kasus

Kau kasus

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Apa itu Kaukasus  ?

Kaukasus jika kita amati dengan penuh perhatian dan dengan seksama tanpa tanda koma , maka didalamnya terdapat dua kata yang masing - masing mempunya arti atau maka kata benda, dimana yang pertama merujuk kepada kata ganti orang kedua (KAU) dan yang kedua adalah kata KASUS yang dalam arti sempitnya adalah sebuah permasalahan atau problem. 

Kaukasus jika menurut pengertian diatas adalah bermakna penunjukan terhadap orang kedua yang memiliki permasalahan / problem dan atau lebih jelasnya bermakna orang kedua yang bermasalah / menimbulkan masalah.

Namun dalam catatan ini Kaukasus adalah merujuk kepada sebuah negara dibelahan eropa timur dan asia barat berada diantara laut hitam dan laut kaspia yang lebih dianggap sebagai bagian asia tengah, kaukasus memiliki deretan pegunungan yang terbentuk sekitar 23.8 juta tahun yang telah lalu, dan terbagi menjadi dua bagian yakni pegunungan kaukasus kecil dan besar yang didalamny terdapat gunung tertinggi di belahan Eropa yang lebih dikenal dengan Gunung Elbrus.

Diantara negara negara yang membentuk Kaukasus dimasa kini adalah Rusia (Kaukasus Utara), Armenia, Georgia,  serta Azerbaijan, disamping itu juga terdapat wilayah besar non-independen di Kaukasus meliputi Chechnya, Ingushetia, Ossetia, dan sebagainya. Kaukasus adalah satu diatara beberapa daerah didunia yang memiliki ke-anekaragam-an bahasa dan budaya yang luas di dunia, seperi halnya indonesia yang beraneka ragam dan budayanya.

Dalam mitodologi Yunani kuno, Kaukasos adalah satu diantara beberapa pilar pendukung dunia, tempat dimana Prometheus dirantai oleh Zeus, he... he.. kayak cerita dajjal yang konon katanya dirantai disebuah pulau yang hingga kini masih dijaga serta ditahan agar tidak muncul dan menggemparkan dunia.

Kaukasus
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Tatacara Shalat | Renungan Al Quran | Istighfar
Copyright © 2011. Diary - All Rights Reserved
Template Modify by Terjemah Al Quran
Proudly powered by Blogger