Catatan Terbaru :
Home » , » Hidup Ini Singkat

Hidup Ini Singkat

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Hidup ini singkat bahkan seolah tidak ada waktu untuk meninggalkan kata - kata yang lebih tidak penting lagi serta tidak perlu dikatakan karena sebenarnya sudah tidak ada artinya dan tidak ada pengaruhnya sama sekali kecuali hanya sekedar peringatan dan atau pemberitahuan guna untuk berjaga - jaga, sepenuhnya terhadap setiap kejadian / sunnah allah yang berlaku pada setiap hamba Nya.

Yang perlu diketahui kemudian adalah bahwa setiap sunnah Allaah Subhanahu Wata'ala yang berlaku pada setiap hamba Nya adalah bukan karena Allaah Subhanahu Wata'ala benci dan mendzalimi hamba-hamba Nya akan tetapi manusia itulah yang mendzalimi diri sendiri. 

Bukankah Allaah Subhanahu Wata'ala telah memberikan kita petunjuk dan pedoman yang berguna untuk dihayati dan diamalkan...?

Kehidupan yang kita jalani entah itu dilakukan secara sadar ataupun tidak sadar akan memimpin kita kepada suatu jalan entah itu jalan yang baik maupun jalan yang tidak baik, entah itu jalan yang terang maupun jalan yang gelap. jika kita mau berpikir tentang kehidupan dunia ini adalah waktu yang kesenangan yang teramat sangat dan sungguh terlalu pendek bahkan untuk sekedar meninggalkan kata-kata yang menurut sebagian orang penting dengan mempengaruhi perasaan yang kita rasakan dan selama ini tak terkatakan.

Meskipun kita semua berbeda dalam hal kemampuan untuk menyuarakan sesuatu dan atau cara kita merasakan serta berbagi satu sama lain, kita semua harus menyadari bahwa di beberapa titik setiap beberapa ribu orang memiliki visi dan misi yang berbeda pun demikian  setiap beberapa ribu orang memiliki visi dan misi yang sama, tidak semuanya bisa disatukan dan tidaklah harus disatukan, karena sesungguhnya kehidupan dunia ini dibuat seperti demikian.

Mereka yang cukup beruntung untuk menyadari bahwa mereka berada di jalan terbaik mereka mengakui betapa pentingnya arti setiap detik dan setiap menit dalam kehidupan dan kemudian melakukan beberapa usaha untuk memberitahu orang-orang yang mereka cintai dan atau mereka kenal betapa mereka benar-benar berarti.

Jadi mengapa kita harus menunggu ? 

Padahal tidak ada yang pernah dijanjikan besok dan tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi besok terhadap beberapa orang yang kita cintai dan atau kita kenal, apakah mereka akan diambil dari kita sebelum kita menyadari betapa berharganya hidup mereka sebenarnya atau bahkan kita yang terlebih dahulu diambil sebelum mereka.

Jangan biarkan hidup anda penuh dengan rasa penyesalan dan pastikan untuk memberitahu semua orang yang keluar dari jalan mereka untuk membuat dan berbuat sebaik mungkin seperti yang selayaknya mereka lakukan, dan kemudian menyatakan bagaimana cara menghargai setiap segala sesuatunya atas berkah yang telah diberikan kepada mereka yang pada dasarnya telah dianugerahkan oleh Sang Pencipta.

Bersyukur dan terus bersyukur , maka Insya Allaah nikmat akan terus bertambah, sebaliknya kufur dan terus kufur maka sesungguhnya Adzab Allaah Sangatlah Pedih, kembali ....... di ingat Allaah Subhanahu Wata'ala tidak hendak menganiaya hamba-hamba Nya akan tetapi merekalah yang menganiaya diri mereka sendiri.

Akhir kata hidup ini singkat dan teramat sangat singkat , pergunakanlah sebaik mungkin , perbanyak amal shalih karena hanya itulah yang dapat menyelamatkan kita dari siksa dan akan menempatkan kita kepada karunia Nya.

Wallahu A'lam
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Tatacara Shalat | Renungan Al Quran | Istighfar
Copyright © 2011. Diary - All Rights Reserved
Template Modify by Terjemah Al Quran
Proudly powered by Blogger