Catatan Terbaru :
Home » , , » Dahsyatnya Gurun Kehidupan

Dahsyatnya Gurun Kehidupan

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Dalam rangka bertahan dalam gurun kehidupan yang panas dan terjal ini selain akan menemui banyak rintangan dan halangan, kita juga akan banyak menemui perjalanan yang berliku, serta seringkali memakan banyak waktu yang kita harus juga mempersiapkan / mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan segala sesuatunya.

Kita mungkin tidak pernah menyangka akan mengalami dan atau melihat serta menemukan diri kita di padang gurun yang terik dan panas tanpa air atau mungkin berada diatas tebing yang curam dengan dikelilingi jurang dikanan , kiri depan dan belakang namun kemudian semua dapat teratasi dalam waktu singkat dan tiba - tiba saja kita berada dalam kenyamanan, debaran jantung dan ketakutan karena tidak ada lagi jaminan hidup yang membawa kita kepada satu keadaa dimana kehancuran hidup dan atau akhir dari hidup yang baik mudah seketika saja menghilang dan membalikkan kehidupan kita kedalam kenyamanan dan ketentraman. Ketika hal itu terjadi, dimana dari kebingungan yang dahsyat dan tidak ada lagi jaminan hidup maka ketergantungan pada kekuatan super yang Maha Menolonglah satu - satunya karakter yang akan dimiliki seseorang, dengan berpasrah sepenuhnya kepada Takdir dan Kekuasaaan Nya.

Atau mungkin anda pernah mengalami suatu kejadian hidup dimana ketika anda berada dalam suatu kenyamanan dan keamanan tiba - tiba saja mereka terjebak kedalam situasi hidup yang menegangkan dan atau membahayakan.

Begitulah dahsyatnya Gurun kehidupan dan begitulah Sang Maha Kuasa memperlihatkan tanda - tanda kekuasaan Nya , yang jika saja kita mau dan mampu serta meluangkan sedikit saja waktu untuk sedikit merenungi perjalanan hidup kita maka yaqinlah kita akan segala kekuasaan Nya , baik dilangit dan dibumi serta pada diri kita sendiri.

Tidak sedikit orang yang tiba-tiba atau secara bertahap menyadari bahwa mereka tidak berada dalam suatu keadaan dimana mereka berdiri bebas tanpa penjagaan dan atau berdiri bebas dengan penjagaan super ketat akan merasa aman. beberapa seringkali menderita masalah kesehatan, keuangan dan kemunduran dan atau segala sesuatu hal yang hubungan dengan keperluan pribadi dan atau umum yang sedikit banyak akan mempengaruhi kelancaran bersama.

Setiap kejadian dalam hidup baik yang berupa rahmat dan ampunan serta berupa siksa atau musibah pada dasarnya hal tersebut sangat membantu untuk merangkul kekuatan berpikir positif dan bertindak sebagai dasar untuk membangun kepercayaan pada Tuhan yang Maha Kuasa. Kita perlu hikmat untuk membuat pilihan yang tepat dan menyadari bahwa akan selalu ada mentor dalam masyarakat kita hari ini dan masa yang akan datang yang kita bisa mengambil pelajaran serta pengalaman dari mereka melalui kitab - kitab suci yang ada.

Menggunakan kombinasi mentor & bacaan kitab suci baik sebagai cara untuk mengetahui hakikat kehidupan dalam rangka untuk mendekatkan diri kepada-Nya atau membenahi permasalahan yang ada disekitar kita. dengan menjalani kehidupan yang kita memang dimaksudkan agar supaya kita senantiasa patuh pada perjanjian yang telah tertulis didalam kitab-kitab Nya dan agar supaya kita dapat bertahan hidup dalam gurun pasir serta jurang yang terjal dalam kehidupan kita, dalam rangka untuk tetap mengimani keberadaan Sang Pencipta.

Bersambung
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Tatacara Shalat | Renungan Al Quran | Istighfar
Copyright © 2011. Diary - All Rights Reserved
Template Modify by Terjemah Al Quran
Proudly powered by Blogger