Catatan Terbaru :
Home » , , » Sebuah Ekspresi

Sebuah Ekspresi

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Per-tanya-an adalah sebuah keingintahuan seseorang akan informasi yang diungkapkan kedalam sebuah ungkapan yang lebih diketahui dengan sebutan kalimat tanya ? pada dasarnya pertanyaan adalah sebentuk aktivasi otomatis dari kekuatan negative dalam diri kita, walau terkadang ada juga pertanyaan yang ditujukan demi untuk mendapatkan jawaban tambahan dan atau tambahan ilmu pengetahuan untuk mengambil suatu kesimpulan dan atau jawaban baru yang lebih lengkap, namun tidak jarang juga pertanyaan diajukan guna untuk mengendalikan percakapan yang mana akhir dari pertanyaan tersebut adalah suatu jawaban.

Dalam bahasa Indonesia, dikenal 5 tipe dan atau jenis dari pertanyaan, diantaranya :

Apa adalah sebuah kata untuk menanyakan segala sesuatu yang berkaitan dengan isi atau pokok bahasan dalam percakapan dan atau diskusi sehari - hari.

Siapa, digunakan untuk menanyakan orang-orang atau pihak yang terlibat dalam suatu keadaan dan atau suatu kejadian / perkara.

Mengapa, adalah sebuah pertanyaan yang diajukan guna untuk menanyakan sebab atau alasan terjadinya suatu kejadian dan atau perkara.

Kapan, digunakan untuk menanyakan saat atau waktu terjadinya sebuah peristiwa / kejadian dan atau perkara.

Di mana, adalah sebuah pertanyaan untuk menanyakan tempat berlangsungnya suatu peristiwa tersebut.

Dan yang terakhir adalah bagaimana, yang lebih banyak digunakan untuk menanyakan cara atau proses pengerjaan sesuatu peristiwa yang telah terjadi maupun yang akan terjadi.

Dari kesemuanya diatas dapat kita ambil kesimpulan bahwasanya pertanyaan adalah sebuah ekspresi dari seseorang akan keingintahuan , ketidak tahuan dan kemauan yang akan sangat diharapkan jawabannya untuk digunakan sebagai jalan keluar dari suatu permasalahan dan atau kejadian serta peristiwa yang terjadi disekitar kita, baik yang berkaitan dengan diri sendiri maupun orang lain.

Pertanyaan bagaimanapun itu bentuknya adalah sebuah ekspresi diri seseorang, sebagai akibat dari sebuah pernyataan dan atau kejadian yang ada serta tidak ditemukan adanya suatu jawaban dan atau belum dijelaskan secara keseluruhan. 

Lantas apa itu pernyataan ...? dan apakah pernyataan sama dengan jawaban...?  semoga dapat terjawab dalam catatan selanjutnya dan atau jika ada yang sudah mengetahui, bantuan jawaban akan sangat kami harapkan.


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Tatacara Shalat | Renungan Al Quran | Istighfar
Copyright © 2011. Diary - All Rights Reserved
Template Modify by Terjemah Al Quran
Proudly powered by Blogger