Catatan Terbaru :
Home » » Cinta , Takut Dan Harapan

Cinta , Takut Dan Harapan

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Cinta , takut dan harapan adalah salah tiga diantara perasaan yang dimiliki oleh setiap manusia ,

Mencoba untuk mendaur ulang dan atau mengingat serta mengenang masa lalu adalah seperti mencoba untuk menyimpan segala cinta dan harapan akan masa depan dan hidup terus dalam ketakutan, benar-benar terus berkutat dalam lubang hitam yang mana akan menghalangi setiap orang untuk meraih prestasi dan bahkan hampir tidak mungkin untuk menggapainya dan akan lebih tidak berharga lagi kemudian karena tidak dilakukan sama sekali. 

Mencoba untuk mendaur ulang masa lalu , mengingat masa lalu kita terutama yang berkatian dengan segala kemajuan dan atau kemunduran mustinya harus difokuskan pada menjalani kehidupan terbaik yang mana titik jenuh pada hari ini dapat menjadi tumpuan bagi kita untuk sedapat mungkin maju menuju kepada arah mimpi - mimpi yang kita inginkan di masa depan.

Yang perlu diingat kemudian adalah bahwa mencoba untuk tinggal di tempat sama / mengenang masa lalu dengan yang kita rasakan dan atau kita alami serta kita jalani saat ini tidak dapat memberikan yang terbaik dalam hidup, karena hal tersebut hanya akan membatasi kita kepada raihan masa depan dan hanya akan mengalihkan perhatian saat ini kepada hal - hal yang bahkan tidak berguna sama sekali, karena terus menerus terjebak dalam impian , angan dan bayang - bayang masa lalu.

Yang seharusnya menjadi waktu terbaik dalam hidup adalah untuk terus menatap kedepan dengan sesekali mengingat masa lalu sebagai cerminan diri karena meskipun masa lalu tidak lagi dapat kita ulang , namun sangat penting untuk menghargai kenangan dan atau kesedihan yang telah kita buat di masa lalu, karena mereka membantu untuk membuat , mendidik dan mengarahkan serta memberikan gambaran kepada kita untuk menjadi siapa dan atau menjadi apa kita sekarang dan masa yang akan datang.

Kita harus selalu ingat bahwa masa lalu tidak membatasi seberapa tinggi kita bisa naik dan atau bahkan turun karena jika kita mau berusaha sekuat tenaga untuk memanjat dan menjangkau masa depan dengan tentunya meninggalkan masa lalu, yakinlah untuk bisa dan mampu yang sekali lagi tentunya dengan senantiasa memohon kepada-Nya.

Cinta , takut dan harapan terlebih dahulu harus dilebur bersama dan diyakini dalam hati serta diamalkan dalam perbuatan. yang nantinya Cinta , Takut dan Harapan dapat membawa kedamaian dan ketenangan. Cinta masa lalu akan menghilangkan ketakutan dimasa sekarang dan memberikan harapan dimasa yang akan datang.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Tatacara Shalat | Renungan Al Quran | Istighfar
Copyright © 2011. Diary - All Rights Reserved
Template Modify by Terjemah Al Quran
Proudly powered by Blogger