Catatan Terbaru :
Home » » Waktunya Untuk Bersih - Bersih

Waktunya Untuk Bersih - Bersih

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Menjaga kebersihan adalah sesuatu yang harus dilakukan dan atau wajib untuk dijaga, namun sekali lagi kalo kita mau jujur kebanyakan diantara kita tidak ada yang suka membersihkan rumah mereka sendiri ~.~ terlebih lagi bagi remaja laki - laki yang memang pekerjaannya sering menumpuk kotoran dan cucian ♥ deh lo ♥ jujur aja dah.! ♥ tetapi itu adalah pekerjaan yang harus dan musti dilakukan.

Apakah anda tidak ingin rumah anda terlihat bersih dari sampah dan kotoran yang berbau busuk ..... ?

Jika demikian anda harus membaca kelanjutan artikel ini dan dapatkan beberapa tips menghemat waktu dalam rangka bersih - bersih rumah.

1. Mencuci Piring 


Setelah makan dan atau menyantap hidangan kita seringkali lupa dan atau pura - pura lupa (karena dah kebiasaan) untuk mencuci piring bekas kita makan sehingga piring kemudian menumpuk dan mengganggu pemandangan dapur dan membuat kuman menjadi betah nongkrong di dapur.

Untuk menjaga agar hal itu tidak terjadi anda harus segera mencuci piring anda dari kotoran / bekas makanan sesegera mungkin setelah anda selesai menyantap hidangan. Anda tidak harus menghabiskan waktu selama 15 - 30 menit bahkan berjam - jam seperti ketika anda menghabiskan waktu untuk nongkrong dan membicarakan hal - hal yang tidak berguna lainnya (bahkan tidak lebih lama dari menonton telenovela dan atau main facebook :P)

Setidaknya dengan sedikit bilasan dengan menggunakan sabun dan atau pembersih mereka (piring bekas makanan) sudah tidak lagi terlihat jorok dan bau bahkan kembali bersih dan wangi. Jangan menunggu / mengandalkan Ibu dan atau Pembantu membersihkan piring kita setelah makan ( kasihan bro... ibu dah capek ngurus , nggendong , nyapih, dsb sejak kecil masak dah besar juga harus mencuci piring bekas kita makan...? yang bapak - bapak juga kasihan ibunya dah masak , ngurus anak, mencuci baju , setrika, ngelayani sensor, dll )

2. Membersihkan Ruangan (kamar dan atau lainnya)

Saat membersihkan ruangan mulai dari atap sampai dengan lantai dibawah. Misalnya di dapur Anda bersih Anda lemari pertama, kemudian counter Anda dan lantai terakhir Anda. Anda tidak ingin membersihkan area hanya untuk mengacaukannya lagi nanti dari kotoran jatuh.

Buatlah jadwal pembersihan dan menaatinya. Jangan mencoba untuk melakukan semua pembersihan pada satu waktu. Menyebar keluar selama seminggu dan memudahkan pada diri sendiri.

3. Dapatkan ember atau nampan dan mengisinya dengan semua persediaan Anda membersihkan. Anda kemudian dapat mengambil semua persediaan Anda dengan Anda saat Anda melakukan perjalanan sekitar membersihkan rumah. Ini akan menghemat waktu karena Anda tidak akan harus pergi memburu cleaner yang Anda butuhkan. Jaga agar tetap diisi dengan kain bersih, spons, pembersih jendela, pembersih lantai, pembersih toilet, pinus sol dan apa pun lainnya kimia s Anda gunakan secara teratur.

4.  Membuang yang kemoceng. Semua hal ini adalah kotoran bergerak di sekitar bagi Anda untuk membersihkan nanti. Ambil salah satu lap debu baru yang benar-benar menjebak kotoran seperti Swiffer atau menggunakan kain lembab.

Pembersihan tidak pernah menyenangkan tapi selalu bisa dilakukan lebih cepat jika Anda merencanakan pekerjaan Anda. Semakin cepat Anda menyelesaikannya semakin cepat Anda bisa kembali menikmati rumah Anda. Selamat pembersihan.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Tatacara Shalat | Renungan Al Quran | Istighfar
Copyright © 2011. Diary - All Rights Reserved
Template Modify by Terjemah Al Quran
Proudly powered by Blogger